Perbuatan Yang Sekaligus Melecehkan Allah dan SETAN..


Tau ngga..bahkan Setan sekalipun tidak melebihkan dari apa yang diketahui dan diucapkannya.

Mari kita ambil informasi yang ada di Alkitab kejadian 3:1-5, yaitu episode SETAN membujuk HAWA untuk makan buah pengetahuan.

Ketika itu ALLAH mengatakan kepada ADAM dan HAWA bahwa “Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh dimakan, tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati.”

Oleh karena Larangan itu, maka ADAM dan HAWA tidak memakan buah yang ditengah-tengah taman itu.

Manfaat buah itu cuma diketahui oleh TUHAN dan SETAN.

SETAN tahu bahwa ucapan TUHAN yang ini, “Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati.” tidaklah seluruhnya benar.

SETAN kemudian berbaik hati dan memberitahukan HAWA bahwa jika mereka makan buah itu “Sekali-kali kamu tidak akan mati”

SETAN-pun kemudian juga dengan baik hati memberitahukan alasan ALLAH mengapa ADAM dan HAWA ngga boleh makan buah itu:

“Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat.”

Benarlah..ketika Adam dan Hawa makan buah itu, mereka tidak mati, matanya terbuka dan mempunyai pengertian.

ALLAH memberikan konfirmasi kebenaran yang SETAN ucapkan, yaitu “Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat”

Setelah TUHAN ALLAH membuatkan pakaian dari kulit binatang untuk ADAM dan HAWA dan mengenakannya pada mereka barulah ketiganya di usir. Cara mengeksploitasi itu kelak ditiru juga oleh manusia.

Pelajaran apa yang dapat kita tangkap dari Kisah ADAM dan HAWA di atas?

  1. Di perlukan KEPATUHAN total kepada ALLAH [dan gengnya, karena ALLAH menggunakan kata “kita”]!

    Masa bodo apakah perintah itu tidak masuk akal, ngga jelas alasannya, bertentangan dengan kemanusiaan dan logika, membuat manusia melakukan hal-hal tidak terpuji, Kek.

    Pokoknya patuhi secara total jangan banyak tanya dan jalankan saja.

  2. Seretlah semua pihak yang membuatmu terkena hukuman.

    Masa bodo apakah ia adalah pasanganmu sekalipun yang telah berbaik hati memperhatikan dan membagi rejeki untuk dinikmati bersama atau bahkan pihak yang sudah berbaik hati membagikanmu pengetahuan

  3. Jangan menjadi pahlawan kesiangan dengan memberitahukan kekeliruan. Lebih baik masa bodo dan tutup mulut. Nikmati sendiri pengetahuan itu dengan segala rejekinya karena di samping tidak akan mendapatkan pahala/tandajasa malah mendapatkan hukuman
  4. Manusia boleh saja bertambah pengetahuan, pengalaman, relasi atau bahkan record kepatuhan atau apapun. Selama manusia tidak sering makan bersama Allah atau bahkan tidak pernah, maka jangan pernah lengah dan mempunyai satu kesalahan.

    Sekali berbuat dan dihukum maka jelas sudah bahwa manusia hanyalah sekedar faktor produksi dan bukanlah Assets.

  5. Sekarang, coba perhatikan kata “MENJADI seperti ALLAH” dimana ada kata “seperti” di tengahnya. Jelas sekali bahwa manusia TIDAK AKAN PERNAH menjadi ALLAH namun hanya seperti.

    Lihat! Bahkan SETAN-pun tidak melebih-lebihkan dari yang ia ketahui!

    Selama Manusia tidak bermain dilapangan yang sama dengan Allah, maka manusia bukanlah kelompok Allah yang sama atau bahkan menjadi salah satu dari Allah

Jadi, ketika segerombolan orang yang mengaku sebagai keturunan ADAM:

  • Merekayasa ucapan ALLAH demi kepentingan dan/atau keuntungan dirinya sendiri dan/atau merugikan pihak lain termasuk yang di dalamnya terdapat kegiatan merampok, menjarah, membakar, membunuh, menyetubuhi secara paksa, mengawini beberapa wanita lainnya, mengawinkan manusia berjenis kelamin sama, menyatakan perang, melarang dan menghakimi..semua atas nama dan kuasa ALLAH dan/atau
  • Mengangkat manusia menjadi TUHAN dan/atau
  • Menyembah manusia menjadi tuhan, dan/atau
  • Menghasut manusia-manusia lainnya agar mengikuti ajaran2 yang membuat manusia mempersangkakan/menyembah/mengikuti manusia tertentu sebagai tuhan dan/atau menyembah harus tuhan tertentu
  • Melakukan kegiatan menghina/membunuh/menyiksa/memaksa agar menyembah tuhan yang sama

Jelas ia telah membuat persepsi secara sepihak atas apa yang ALLAH dan SETAN maksudkan. Tidakkah perbuatan ini melecehkan ALLAH dan SETAN sekaligus?

Mmmmh…Apakah anda tau?


Photo/Gambar di ambil dari: sini, sini dan sini
Advertisements

59 thoughts on “Perbuatan Yang Sekaligus Melecehkan Allah dan SETAN..”

  1. Hhmm.. repot emang kalo ngasih tahu orang yang sudah negative thinking duluan cara berpikirnya seperti Anda… Mudah mudahan pembaca blog Anda lainnya bisa berpikir lebih jernih lagi dalam menyelidiki suatu ajaran agama.

    Wira:
    “Fakta:
    AQ 17:76 menunjukan BUKTI TELAK TIDAK ADA PENGUSIRAN pada NABImu!”

    Saya:
    QS.17:76 “…mereka hampir membuatmu gelisah di negeri (Mekah) untuk mengusirmu daripadanya …”
    SUDAH JELAS TERTULIS KATA MENGUSIRMU, MATAMU DITARUH DIMANA BOSS…???
    DI ISLAM ADA ISTILAH ORANG SABAR DISAYANG TUHAN, disini terlihat orang Quraish sudah melakukan tindakan-tindakan untuk membuat NABI pergi/terusir dari Mekkah, namun NABI tetap sabar untuk tidak pergi karena tidak ada perintah ALLAH yang menyuruhnya untuk pergi, apabila NABI mengikuti kemauannya sendiri untuk pergi tentulah nasibnya akan sama dengan YUNUS yang tercela dimata ALLAH karena meninggalkan kaumnya.
    NABI baru pergi/berhijrah meninggalkan Mekkah setelah hal tersebut diperintah oleh ALLAH.

    SAYA TIDAK AKAN KOMENTARI LEBIH LANJUT TULISAN ANDA KARENA SUMBER INFORMASI YANG ANDA AMBIL BANYAK YANG SAYA RAGUKAN…

    JIKA ANDA PERCAYA ISLAM MENGAJARKAN AJAKAN UNTUK MENYAKITI/MEMBUNUH MANUSIA, MENGAMBIL PAKSA BARANG YANG BUKAN KEPUNYAANNYA, MENGGAULI PAKSA WANITA, BIANG TERORIS DAN SEBAGAINYA.. SEBAIKNYA ANDA INVESTIGASI LEBIH LANJUT KEPERCAYAAN ANDA ITU, LIHAT FAKTANYA….
    1. MENGAPA PEMELUK ISLAM MASIH BERKEMBANG SAMPAI SEKARANG…???
    2. SERANGAN WTC DIANGGAP OLEH USA DILAKUKAN OLEH ISLAM, HASILNYA AFGANISTAN DISERANG OLEH USA DAN SEKUTUNYA UNTUK CARI OSAMA TAPI SAMPAI SEKARANG NGGA KETEMU JUGA, HASIL KEDUA IRAK DISERANG KARENA MEMPUNYAI SENJATA PEMUSNAH MASAL TAPI SAMPAI SEKARANG NGGA KETEMU JUGA SENJATANYA SIAPA YANG TERORIS SEBENARNYA ISLAM ATAU USA???
    3. TUNJUKAN AYAT-AYAT DI AL-QURAN YANG MENDUKUNG PENDAPAT ANDA???

    SAYA SANGAT BERSYUKUR DENGAN NASEHAT AL-QURAN DI QS.6:116 YANG BERBUNYI “Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah)”

    INFORMASI YANG ADA DIDUNIA INI HARUS KITA TELITI LAGI DENGAN PIKIRAN YANG JERNIH…
    ITU SAJA SARAN SAYA…

  2. SATU LAGI KETINGGALAN GIMANA TUH OKNUM YANG BIKIN VISUALISASI YANG SAMA PADA KRISNA, BUDDHA, YESUS, MUSA DAN ZOROASTER…??? KAYANYA BENER IBLIS DEH SOALNYA DIA NGGA AKAN MATI-MATI SEBELUM KIAMAT MENURUT AL-QURAN, DAN DENGAN BUKTI ADANYA IBLIS/OKNUM TSB SUDAH MERUNTUHKAN PEMAHAMAN MENGENAI REINKARNASI/TUMIMBAL LAHIR DAN ADANYA KARMA, KARENA IBLIS/OKNUM TSB MEMANG SIFATNYA SAMA (BIKIN VISUALISASI) DI LIMA JAMAN AGAMA TERSEBUT TAK TERPENGARUH REINKARNASI DAN KARMA.

  3. Fean,
    AQ 17:76, “Dan sesungguhnya benar-benar mereka hampir membuatmu gelisah di negeri (Mekah) untuk mengusirmu daripadanya dan kalau terjadi demikian, niscaya sepeninggalmu mereka tidak tinggal, melainkan sebentar saja[863]”.

    [863]. Maksudnya: kalau sampai terjadi Nabi Muhammad s.a.w. diusir, oleh penduduk Mekah, niscaya mereka tidak akan lama hidup di dunia, dan Allah segera akan membinasakan mereka. Hijrah Nabi Muhammad s.a.w. ke Madinah bukan karena pengusiran kaum Quraisy, melainkan semata-mata karena perintah Allah.

    anda liat sendiri bukan?!

    Para penterjemah AQ resmi aja memberikan komentar senada, yaitu “kalau sampai terjadi Nabi Muhammad s.a.w. diusir”..artinya jelas koq “NGGA ADA PENGUSIRAN”.

    Jadi, yang patut dipertanyakan justru pikiran dan mata anda sendiri..

    Karena tidak ada permusuhan dan kekerasan dari pihak quraish dan lainnya..maka semua kekerasan [peperangan], perampasan, memperbudak kepada orang-orang yang cinta damai seperti ini jelas tidak mempunyai landasan apapun kecuali karena mereka MENOLAK MENYEMBAH ALLAHnya MUHAMMAD dan itu dikatakan “atas perintah allah”

    Perintah membunuh memerangi bisa baca di:
    http://wirajhana-eka.blogspot.com/2008/07/jalan-islam-imam-samudra-tetap-tak.html

    Selain di atas, lihat juga di:
    33: 26. Dan Dia menurunkan orang-orang Ahli Kitab (Bani Quraizhah) yang membantu golongan-golongan yang bersekutu dari benteng-benteng mereka, dan Dia memesukkan rasa takut ke dalam hati mereka. Sebahagian mereka kamu bunuh dan sebahagian yang lain kamu tawan[1210].

    [1210]. Sesudah golongan-golongan yang bersekutu itu kocar-kacir, maka Allah memerintahkan Nabi untuk menghancurkan Bani Quraizhah (Ahli Kitab) dan menghalau mereka dari benteng-benteng mereka. Kemudian seluruh laki-laki yang ikut berperang dibunuh, perempuan dan anak-anak ditawan

    mengambil harta yg bukan kepunyaannya dengan merampok, memerangi di badar sbgmn tercantum di AQ 8:1,
    1. Mereka menanyakan kepadamu tentang (pembagian) harta rampasan perang. Katakanlah: “Harta rampasan perang kepunyaan Allah dan Rasul[593], oleh sebab itu bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah perhubungan di antara sesamamu; dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kamu adalah orang-orang yang beriman.”

    Mengusir dan mengambil barang2 Bani nadir [59:1], membabati/merusak pohon milik orang lain [59,5]. Dengan mengambil harta tersebut karena di usir dan di ancam[59:6-7]

    termasuk didalamnya adalah perempuan2 utk digauli contohnya di 23:6,

    6. kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki[994]; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa.

    [994]. Maksudnya: budak-budak belian yang didapat dalam peperangan dengan orang kafir, bukan budak belian yang didapat di luar peperangan. Dalam peperangan dengan orang-orang kafir itu, wanita-wanita yang ditawan biasanya dibagi-bagikan kepada kaum Muslimin yang ikut dalam peperangan itu, dan kebiasan ini bukanlah suatu yang diwajibkan. Imam boleh melarang kebiasaan ini lihat selanjutnya no. [282].

    Tuhan tidak mengajarkan hal ini, yang menyampaikannya ini dan mengaku bahwa ini perintah TUHAN jelas telah berkata tidak benar!

    Jelas?

    mengenai visualisasi..Penganut ajaran Buddha dan Hindu ngga ada yang masalah tuh dengan gambar halo di kepala pujaan mereka..ngga ngaruh pernghormatan tsb mo digambar seperti apa? bahkan TIDAK ADA PEMAKSAAN pada ajaran ini harus menyembah yg mereka sembah tuh..

    AJARAN yang MEMAKSA utk MENYEMBAH TUHAN MEREKA SENDIRI dan jika tidak menyembah di anggap SESAT dan berakibat di perangi maka yang mengajarkan hal ini hanyalah setan..

    Setuju?

  4. He..he..he..
    Ternyata betul kesimpulan saya, udah kelihatan jelas dalamnya ilmu Anda baru sampai mana…
    Orang ISLAM pasti akan ngakak lihat jawaban Anda diatas…

    SUDAH CUKUP TANYA JAWAB SAYA DENGAN ANDA SELAMA INI, DAN TERIMA KASIH KARENA HASILNYA SAYA JADI LEBIH PERCAYA KEPADA AL-QURAN, KITAB SUCI YG DULU PERNAH SAYA RAGUKAN KEBENARANNYA…

    Semoga kedepan tulisan Anda lebih baik dan lebih berbobot….

  5. Fean,
    Senang sekali membaca bahwa gara-gara blog ini, anda menjadi semakin mantap dengan keyakinan anda..Paling ngga blog ini telah terbukti bermanfaat memberikan hidayah dan memperkuat aqidah bagi yang membacanya.

    Untuk itu, saya ucapkan selamat dan terima kasih telah mampir. Salam.

  6. Terima kasih kepada saudaraku Fean yg telah banyak memberikan pencerahan semoga anda tidak bosan dalam memberikan pencerahan2x, dan anda tidak usah berharap bahwa setiap apa yg kita sampaikan akan membawa hasil yang sesuai kita harapkan, Rasulullahpun pernah mengalami hal yang sama pada paman beliau. Karena baik atau tidaknya hasil itu, kita kembalikan kepada masing2x orang yg akan di mintai pertanggungjawabannya kelak diakhirat. Yang jelas dalam Islam, tugas seorang mukmin adalah menyampaikan yang haq dan bathil. Jadi lakukanlah hanya karena Allah SWT.

    Sedangkan kepada saudara Wirajhana, terlepas dari niat anda baik atau tidak atas dibuatnya blog ini, hanya anda dan pemilik jiwa andalah yg tahu. Yang jelas, bagi kita yang bisa mengambil hikmahnya dan manfaatnya, maka sewajarnya kita ucapkan terima kasih kepada Wirajhana.

  7. heran dengan logika ngaco kafir, pantaslah kalau jin setan iblis penghuni berbagai patung berhala di puri, di gereja dan kuil-kuil disembahnya. Apa yang sudah jelas jadi kabur dan membingungkan bagi kafir. Jelas lebih masuk akan pohon buah kekekalan daripada buah pengetahuan. Tuhan kok melarang manusia berpengetahuan, jelas sangat-sangat bodoh dan tidak masuk akal, versi bible itu. ttg orang-orang yang zalim, itu bukan cuma nabi Adam, tapi Allah sudah tahu bahwa akan ada pula manusia berikutnya, anak cucu adam yang juga akan berbuat zalim. Suatu hal yang mudah kafir pikir secara sulit. yah, kita maklumi deh, kekafiran memang dekat dengan kebodohan.

  8. subhanallah…maha suci Allah.SWT……
    benar2 mantap penjelasan dari saudara Fean…
    hahaha….memang sulit jika ngasi tau kpd orang yg tidak tahu bahwa dirinya tidak tau kalo dirinya sendiri tidak tau….
    semoga Allah subhanahu wataala selalu memberikan curahan hidayahnya kepada kita terutama kepada saudara wira…
    amin ya robbal alamin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s